Saturday, September 12, 2009

Menggapai Ridho di Sisa Ramadhan

Jakarta, NU Online

Bulan Suci Ramadhan yang telah memasuki masa-masa sepertiga terakhir merupakan masa-masa yang 
sangat krusial bagi umat Islam untuk mendekatkan diri (taqorrub) kepada Allah SWT.

Malam-malam yang tersisa dari bulan Ramadhan ini, merupakan malam-malam indah yang memanggil setiap hamba untuk bersimpuh dan bersujud. Malam-malam yang tersisa merupakan waktu pembebas dari api neraka bagi seorang hamba.

Demikian disampaikan Ustadz Subhan Sullam dalam ceramahnya di hadapan ratusan jamaah buka puasa bersama Pengurus Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PP LDNU) di Gedung PBNU Jl. Kramat Raya 164 Jakarta, Jum'at (10/9).

"Semakin dalam kita memasuki Ramadhan, mestinya semakin khusyuk dan syahdu ibadah kita kepada Allah. Sisa-sisa malam Ramadhan adalah waktu yang paling tepat untuk berefleksi. Sudahkah kita memanfaatkan Ramadhan dengan maksimal?" tutur Subhan.

Dengan gaya khasnya, Subhan memaparkan, bila ternyata selama ini banyak orang merasa hanya menikmati Ramdhan dari kulitnya saja, maka waktu yang tersisa menjadi sangat tepat untuk meneguk intisari Ramadhan.

"Banyak waktu yang dapat kita gunakan untuk beriktikaf. Semakin mendekati masa-masa akhir Ramadhan, tentu semakin besar harapan kita untuk bertemu Lailatul Qodar. Karenanya, penuhilah panggilan Allah, agar dapat kita nikmati indahnya Lailatul Qodar," terang Subhan. (min)

No comments: